3 Rekomendasi Usaha Daur Ulang Untuk Menambah Penghasilan

Posting Komentar

Meraup Cuan Dari Limbah Plastik

  Kebutuhan manusia saat ini tidak jauh dari plastik, karena bahan baku nya yang murah juga produk yang dihasilkan ringan dengan  berbagai bentuk yang diinginkan. Kelemahan dari plastik ini adalah jika dibiarkan akan mencemari lingkungan karena plastik adalah sampah yang sulit terurai. Oleh karena itu, telah banyak penelitian yang dilakukan untuk mengurangi limbah plastik. Diantaranya adalah dengan dibuat kembali produk seperti sebelumnya, atau membuat produk lain yang bernilai tinggi. pada umumnya jenis plastik PET yang sering didaul ulang karena plastik ini sangat mudah untuk didaur ulang dan dibentuk kembali dan juga yang paling sering digunakan sebagai kemasan air minum. Sehingga limbah jenis plastik ini sangat banyak beredar dimasyarakat. Kebanyakan masyarakat banyak hanya membuang nya langsung ke tempat sampah. Saat ini jika rajin mengumpulkan sampah plastik maka akan menambah penghasilan yang cukup lumayan.

Berikut ini tiga rekomendasi usaha yang bisa dijadikan referensi untuk menambah penghasilan :

1. Tas dari limbah plastik

    Jika anda memiliki minat ataupun bakat dalam dunia fashion, referensi usaha ini patut anda pertimbangkan, jenis sampah plastik yang digunakan yaitu Multi Layer Plastic karena terdiri dari beberapa jenis plastik yang digabungkan, jenis plastik ini biasanya digunakan pada kemasan kopi instan maupun mie instan atau kemasan sachet lainnya. limbah plastik ini sangat banyak karena tergolong merupakan produk konsumsi. "bahan baku" nya pun tergolong sangat mudah didapatkan dan juga hasil dari daur ulang ini memiliki nilai ekonomis dan juga memberikan nilai tambah pada hasil produk daur ulang.

Tas Plastik Daur Ulang Limbah Plastik

2. Kursi dari Ban Bekas

    Selanjutnya adalah daur ulang dari limbah ban bekas kendaraan bemotor, di Indonesia sendiri jumlah kendaraan bermotor sangat banyak dan setiap kendaraan pasti akan mengalami pergantian ban karena faktor pemakaian maupun usia ban itu sendiri sehingga perlu diganti. biasanya ban bekas ini banyak "ditinggalkan" di toko ban oleh pengguna kendaraan, padahal jika kita mau mengolahnya ban bekas ini bisa dijadikan produk yang bernilai tinggi salah satunya yaitu dengan menjadikan ban bekas menjadi kursi. 

Kursi Dari Ban Bekas

3. Daur ulang Plastik Botol Air Minum Kemasan

    Jika anda memiliki modal lebih anda bisa menjadi supplier untuk pabrik pembuatan botol dari limbah plastik, sampah plastik dari botol ataupun gelas air minum dapat di daur ulang kembali menjadi botol plastik seperti baru lagi. saat ini pun pemerintah mendukung kampanye daur ulang plastik jenis ini karena berdampak besar pada ekonomi dan lingkungan. limbah plastik PET di kumpulkan lalu di cuci bersih untuk menghilangkan kotoran sisa lalu di masukan kedalam mesin cacah untuk menjadikannya serpihan kecil produk ini dinamanakan PET Flakes.

PET Flakes

    Itulah rekomendasi usaha yang bisa anda jadikan referensi, usaha ini selain memberikan anda tambahan penghasilan juga berkontribusi terhadap pencegahan pencemaran lingkungan.





Sams
Jika rencana itu gagal, ubah rencananya bukan targetnya.

Related Posts

Posting Komentar